Bea Cukai Bontang Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Bontang, (13/12/2018) Kantor Bea Cukai Bontang mengadakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Acara dilaksanakan di aula Kantor Bea Cukai Bontang dengan dihadiri oleh beberapa tamu undangan antara lain Walikota Bontang, Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Timur, Kapolres Bontang, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bontang, Perwakilan Instansi Kementerian Keuangan di wilatah Kota Bontang dan para stakeholder.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala KPPBC TMP Bontang Ibu Esti Wiyandari. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah dimana pimpinan dan jajarannya berkomitmen dalam mewujudkan WBK dan WBBM melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Keberhasilan pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu dalam suatu organisasi, yang ada relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi dimana individu tersebut berada dan dukungan dari para Stakeholders serta Instansi Vertikal terkait.

Selain itu, Esti Wiyandari mengharapkan sinergi dan dukungan dari seluruh tamu undangan dalam mewujudkan instansi pemerintahan khususnya pada KPPBC TMP C Bontang yang bebas dari korupsi, bersih dan melayani.

Puncak dari Acara Pencanangan ini ditandai dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Kepala KPPBC TMP C Bontang dengan disaksikan Walikota Bontang, Aparat Penegak Hukum dan perwakilan Stakeholder di lingkungan kerja KPPBC TMP C Bontang. Acara diakhiri dengan penandatanganan Wall of Support oleh seluruh tamu undangan, seluruh pegawai KPPBC TMP C Bontang, seluruh pramubakti dan PKD sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.