Sharing Session bersama Pengguna Jasa

[Jumat, 16 Agustus 2019]

Kantor Bea Cukai Bontang mengadakan Sharing Session bersama pengguna jasa tentang Kepabeanan dan Cukai di wilayah kerja Bea Cukai bontang. Acara ini Bertempat di Aula KPPBC TMP C Bontang dan diselenggarakan agar Bea Cukai Bontang dapat mengetahui secara langsung kendala-kendala yang dihadapi oleh pengguna jasa terkait kegiatan bisnisnya, terutama di bidang kepabeanan.

Esti Wiyandari, Kepala Kantor Bea Cukai Bontang dalam sambutannya menyampaikan pelayanan baru Pre Customs Clearance, yaitu pelayanan yang dapat diberikan sebelum dilakukan kegiatan kepabeanan dan cukai yang berupa asistensi kepada stakeholders, presentasi secara khusus, dan pelayanan konsultasi lainnya.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan sharing session yang dipimpin oleh Ari Winarno, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan. Beliau menyampaikan permintaan kritik, saran, dan masukan untuk diidentifikasi permasalahan atau kekurangan dari aspek pencegahan korupsi dan penguatan pelayanan publik guna diberikan solusi atau tindak lanjut.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Ketentuan Ekspor Kembali Barang Impor oleh Cahyo Tri Alsabah, Kepala Subseksi Hanggar Pabean II. Diharapkan dengan kegiatan Sharing Session dan pemaparan materi kepabeanan yang telah diadakan, pengguna jasa di wilayah bea cukai bontang dapat memperbaiki hal-hal yang belum sesuai dengan ketentuan, dan Bea Cukai Bontang dapat terus memberikan solusi atas kendala-kendala dari pengguna jasa.