Sosialisasi Larangan Rokok Ilegal

[Rabu, 28 Agustus 2019]

Dalam rangka menjalankan salah satu tugas pokok dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai Community Protector, Bea Cukai Bontang menggelar Sosialisasi Larangan Rokok Ilegal yang berlangsung di salah satu daerah yang menjadi daerah pengawasan Bea Cukai Bontang, yaitu Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang.

Bea Cukai Bontang selalu melakukan upaya pemberantasan peredaran rokok-rokok ilegal. Dalam Kegiatan kali ini, Petugas memberikan edukasi kepada para penjual eceran tentang pengenalan Pita Cukai Hasil tembakau yang asli dan juga mengenalkan ciri-ciri dari rokok ilegal.

Petugas Sosialisasi melakukan pengecekan terhadap toko pengecer yang menjual Barang Kena Cukai hasil tembakau serta melakukan penempelan stiker mengenai pemberantasan rokok ilegal. Petugas Bea Cukai Bontang mendapatkan respons positif dari para penjual eceran dan diharapkan masyarakat menjadi lebih paham tentang ciri-ciri rokok ilegal.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para penjual eceran dapat membantu merealisasikan program pemerintah dan DJBC dalam upaya pemberantasan peredaran rokok ilegal.