Ceramah Motivasi dalam Rangka Peningkatan Keterampilan dan Pengetahuan serta Pembinaan Mental Pegawai

Bontang, 3 September 2019 – Bertempat di Aula Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bontang, diadakan kegiatan ceramah motivasi dalam rangka peningkatan keterampilan dan pengetahuan serta pembinaan mental pegawai.

Ceramah disampaikan oleh Ustadz Arifin Jayadiningrat dengan tema “Everywhere I’m Happy”. Ceramah motivasi diperlukan untuk penyeimbang rohani bagi pegawai dalam melaksanakan tugasnya. Sekitar 60 persen pegawai adalah generasi muda berumur dibawah 30 tahun, maka pembinaan mental dan peningkatan integritas sangat diperlukan, karena pegawai yang masih muda adalah pemimpin Bea Cukai di masa yang akan datang.

Memasuki acara inti ceramah agama, Ustadz Arifin Jayadiningrat menyampaikan bahwa “Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri.” Setiap pegawai Bea Cukai diberikan nasihat agar selalu intropeksi diri dan senantiasa menjaga profesionalitas, integritas, komitmen, dan melakukan pekerjaan dengan penuh ketakwaan, serta terus mengasah diri menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu yang telah lampau.” Demikian kegiatan ceramah motivasi bagi seluruh pejabat dan pegawai Bea Cukai Bontang, semoga apa yang telah dilaksanakan bernilai ibadah di sisi Allah SWT serta menjadikan kualitas diri menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat bagi agama, nusa, dan bangsa.