Customs On the Street 2019 : “Bea Cukai Bontang Dekat dengan Masyarakat

Bontang, 22 September 2019 – Bertempat di Lapangan Parkir Stadion Bessai Berinta, Kota Bontang. Bea Cukai Bontang terjun langsung di tengah masyarakat dalam acara Customs on The Street.

Acara diawali dengan senam bersama, dilanjutkan dengan mengenalkan tugas dan fungsi bea cukai beserta peragaan pakaian dinas Bea Cukai. Antusiasme masyarakat sudah mulai terlihat sedari pagi pukul 06.00 WITA dengan membludaknya peserta senam.

Untuk menarik animo/minat masyarakat Bontang, dibuka stand konsultasi kepabeanan dan cukai serta ditampilkan juga berbagai games edukasi berupa pecah ballon yang berisi pertanyaan seputar Bea Cukai dan lempar gelang ke botol.

Kuis yang dibawakan MC di sela sela acara, juga bisa menjadi sarana untuk mengetahui lebih jauh tentang pemahaman masyarakat tentang hal-hal yang berkaitan dengan Bea Cukai. Apalagi dengan adanya doorprize menarik dan souvenir unik, bisa lebih mendekatkan Bea Cukai di hati masyarakat.

Pengunjung berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan lagi di masa masa mendatang karena seiring dengan dinamika perekonomian dan perkembangan peraturan kepabeanan, terutama berbagai fasilitas yang diberikan Bea Cukai, seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat mengetahuinya. Semoga melalui acara ini, masyarakat bisa lebih membuka wawasannya bahwa Bea Cukai masa kini akan selalu bergerak menuju ke arah yang makin baik.

Kedepannya akan lebih sering diadakan acara serupa, agar masyarakat tidak hanya mengenal lebih dekat, namun juga bergandengan dengan Bea dan Cukai karena salah satu fungsi Bea Cukai sebagai Community Protector, melindungi masyarakat dari barang-barang berbahaya.