Diskusi Interaktif dengan Subdirektorat Pencegahan, Direktorat Kepatuhan Internal

Bontang, 3 Juli 2020 telah diselenggarakan Diskusi Interaktif dengan Subdirektorat Pencegahan, Direktorat Kepatuhan Internal. Sebagai narasumber utama dalam diskusi ini adalah Bapak Abdul Karim, Kepala Subdirektorat Pencegahan, Direktorat Kepatuhan Internal Kantor Pusat DJBC beserta dengan Tim. Hadir dalam diskusi Bapak Rusman Hadi, Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalbagtim, serta peserta perwakilan dari Unit Pengawasan, Unit Pelayanan, dan Supporting Unit dari satuan kerja Kanwil DJBC Kalbagtim, KPPBC Balikpapan, KPPBC Samarinda, KPPBC Tarakan, KPPBC Sangatta, dan KPPBC Nunukan yang terdiri dari Pejabat Eselon III, IV, V, dan pelaksana.

Diskusi diawali dengan pemaparan mengenai penguatan integritas yang disampaikan oleh Narasumber Utama beserta Bapak Kakanwil. Salah satu hal penting yang disampaikan yaitu peran Pimpinan sebagai Role Model dalam implementasi integritas. Selanjutnya disampaikan beberapa materi singkat yang dilanjutkan dengan diskusi secara interaktif diantaranya mengenai beberapa tema terkait upaya pengendalian gratifikasi, metode penilaian survei kepuasan pengguna jasa, peningkatan pelayanan, penguatan proses bisnis pengawasan batu bara, hasil survei persepsi integritas pegawai, pengelolaan tindak lanjut pengaduan masyarakat, sinergi penegakan kepatuhan internal antar instansi, dll.

Hasil diskusi diharapkan bermanfaat dalam menunjang pelaksanaan tugas unit kerja di lapangan serta dapat menjadi bahan masukan bagi Subdirektorat Pencegahan, Direktorat Kepatuhan Internal Kantor Pusat DJBC dalam merumuskan kebijakan yang lebih baik dan berkualitas di masa mendatang.