Kunjungan Sepekan dalam Rangka Sinergi dan Silaturahmi

Bontang, 17 s.d. 20 Mei 2022 – Dalam sepekan terakhir ini Kepala Kantor Bea Cukai Bontang telah melaksanakan pertemuan dengan beberapa instansi yang ada di Kota Bontang. Pertemuan dilakukan dengan mengunjungi Walikota Bontang, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bontang, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Bontang, Kepala Kantor Badan Narkotika Nasional Kota Bontang, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Bontang, Kepala Cabang Bank Mandiri KC Bontang, Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bontang, dan Kepala Kantor PT. PELINDO IV Cabang Bontang.

Sinergi antar instansi sangat dibutuhkan karena sesuai dengan nilai Kementerian Keuangan ke-3 yaitu Sinergi, membangun dan memastikan hubungan kerjasama internal yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas. Sinergi antar instansi harus dapat senantiasa dijaga demi mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional yang akhir-akhir ini sedang gencar dilakukan.

Kepala Kantor Bea Cukai Bontang, Tri Haryono Suhud, menyatakan dalam setiap kunjungannya bahwa peran Bea dan Cukai Bontang dalam pengawasan dan pelayanan di bidang kepabeanan dan cukai memerlukan koordinasi, kolaborasi dan sinergi dengan segenap kementerian/lembaga terkait. Dinamisnya perubahan proses bisnis dan sistem pengawasan-pelayanan di DJBC, dalam implementasinya sangat terkait erat dengan kementerian/lembaga teknis terkait.

Dalam waktu dekat, Bea Cukai Bontang merencanakan akan melakukan rangkaian piloting implementasi beberapa sistem tersebut. Di samping itu, saat ini beberapa program Pemulihan Ekonomi Nasional melalui peningkatan ekspor UMKM juga telah dikolaborasikan Bea Cukai Bontang dengan Pemerintah Kota Bontang dan kementerian/lembaga terkait. Di sisi industri, dinamisnya pengembangan bisnis pelaku industri di Bontang saat ini juga memerlukan asistensi dan penguatan skala pelayanan dan pengawasannya, baik mikro maupun makro. Oleh karena itu, sinergi aktif antar kementerian/lembaga sangat mutlak diperlukan untuk mewujudkan kemajuan Kota Bontang untuk #IndonesiaMaju.

#BeaCukaiRI
#BeaCukaiMakinBaik
#BCBontangSMILE

Leave a Comment

Your email address will not be published.