Operasi Gempur Rokok Ilegal

Bontang, 6 Agustus 2020 – Dalam rangka meningkatkan kepatuhan pengusaha barang kena cukai khususnya barang kena cukai hasil tembakau dan menekan peredaran barang kena cukai illegal yang beredar di masyakarat, Bea Cukai Bontang terus menggalakan program “Gempur Rokok Ilegal”

Sinergitas antara Bea Cukai dan Masyarakat menjadi peran penting dalam keberhasilan program ini, salah satu cara yang dilakukan oleh bea cukai bontang adalah dengan memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat Kota Bontang terkait ciri-ciri rokok ilegal. Yaitu dengan pembagian pamflet, brosur dan sticker di beberapa lampu merah kota bontang, serta sosialisasi kepada Penjual pada Tempat Penjualan Eceran (TPE). Bea Cukai bontang juga senantiasa melakukan penindakan terhadap penjual-penjual yang masih menjual rokok ilegal.

Pelaksanaan kegiatan operasi gempur kali ini mendapat respon positif dari masyarakat, mereka akan senantiasa melaporkan kepada bea cukai apabila menemukan atau mendapatkan para penjual-penjual yang masih menjual rokok ilegal.