Sharing Session bersama Pengguna Jasa

Bontang, 21 Juli 2020 – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bontang mengadakan kegiatan Sharing Session Pengguna Jasa, melalui media daring Zoom Meeting.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan – perwakilan perusahaan yang ada di kota bontang. Moch. Syafrie dan Septya Ningrum selaku moderator, membawa acara ini dengan penuh semangat.
Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Bontang, Handojo.

Acara dilanjutkan oleh pemaparan materi oleh Narasumber, Ari Winarno selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Bontang. Dalam paparannya beliau menyampaikan materi tentang Barang Kiriman dan Impor Alat Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19 yang dilanjutkan dengan tanya jawab.

Tak lupa juga, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sedang menggalakan operasi Gempur Rokok Ilegal, sebagai langkah untuk mengantisipasi terhadap dampak kenaikan tarif cukai hasil tembakau tahun 2020 dan untuk menurunkan tingkat peredaran rokok ilegal. Dalam acara ini Bea Cukai bontang juga memberikan sosialisasi terkait Rokok Ilegal.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini selain dapat meningkatkan pemahaman pengguna jasa, juga dapat meningkatkan sinergi antara penyedia jasa yaitu Bea Cukai bontang dengan pengguna jasa.