Sosialisasi Creating Content Creator dengan Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan Internal dan Layanan Informasi Kanwil DJBC Kalbagtim

Bontang, 18 September 2019 – Bertempat di Aula KPPBC TMP C Bontang telah dilaksanakan Sosialisasi Creating Content Creator dengan narasumber Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan Internal dan Layanan Informasi Kanwil DJBC Kalbagtim, M. Arief Rahman, dan dihadiri oleh pegawai KPPBC TMP C Bontang.

Dalam Materinya, Arief Rahman menyampaikan keinginan Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi, agar Instansi memiliki tata kelola informasi yang tersistem, sehingga Bea Cukai dapat mendengar masyarakat dengan baik dan menghasilkan output yang dapat diterima dengan baik pula.

Dalam pelaksanaan Sosialisasi ini, peserta belajar memanage sebuah crisis, termasuk tips-tips dalam menyelesaikan crisis di sosial media, juga mempelajari cara menguatkan personal branding melalui digital media. Pada kesempatan ini juga dilakukan evaluasi untuk menyampaikan kehumasan serta strategi komunikasi untuk kedepannya.

Setelah pemaparan terkait materi Sosialisasi Creating Content Creator dilaksanakan sesi tanya jawab dan obrolan-obrolan menyangkut kegiatan kehumasan dan pada akhir acara tidak lupa diadakan post test dalam bentuk kuis kahoot untuk menilai efektivitas kegiatan sosialisasi.

Ilmu yang diterima dalam pelaksanaan Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi modal dalam meningkatkan kinerja kehumasan di Kantor Bea Cukai Bontang.