Sosialisasi Ekspor UMKM

Bontang, 8 Juni 2022 – Kementerian Keuangan memiliki concern yang cukup tinggi terhadap pemberdayaan UMKM di Indonesia, oleh karena itu Bea Cukai Bontang sebagai salah satu instansi vertikal dibawahnya, memiliki misi memberikan edukasi dan asistensi kepada UMKM setempat berkaitan dengan pengembangannya.

Sebagai bentuk pelaksanaan amanah tersebut, Bea Cukai Bontang mengadakan Sosialisasi bagi para UMKM di Wilayah Bontang dan mengundang CEO Masagenah Group serta Pihak DHL sebagai narasumber.

Kegiatan Sosialisasi diawali sambutan oleh Kepala Kantor KPPBC TMP C Bontang, Tri Haryono Suhud, dilanjutkan sambutan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Bontang, Doddy Rosdian selaku Kepala Bidang Industri, sambutan juga diberikan oleh Kepala Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu, Wirawan Budi, dan sambutan terakhir oleh DHL Express Balikpapan, Bapal Yungki Alhamdi.

Kegiatan Sosialisasi Inti, Pemaparan Materi, diberikan oleh CEO Masagenah Group & Founder Wadah Ekspor Borneo, Widya Hana Sofia, dan Account Executive DHL Express, Adiningsih Cahyaningtyas. Ilmu yang diberikan sangat beragam mulai dari bagaimana menjadi UMKM yang bertahan dan berkembang hingga berbagai teknis dalam kegiatan ekspor. Peserta sosialisasi sangat berantusias terutama pada sesi tanya jawab yang dilaksanakan pasca sesi materi. Semoga acara tersebut dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM di Wilayah Kota Bontang serta mendukung UMKM untuk terus naik level!

#UMKMNaikLevel
#BeaCukaiMakinBaik
#KementerianKeuangan
#PemberdayaanUMKM

Leave a Comment

Your email address will not be published.