Sosialisasi SUKUK SR-013 dan Produk Investasi lain oleh Bank Syariah Mandiri Bontang

Selasa, 1 September 2020 – Telah dilaksanakan acara sosialisasi SUKUK SR-013 dan produk investasi lain oleh Bank Syariah Mandiri Bontang melalui media daring Zoom Meeting.

Acara dipandu oleh MC Pury Anastasia dan dilanjutkan pembukaan dari Arief Rahman Yusuf selaku Kepala Subbagian Umum KPPBC TMP C Bontang dan Indra Pristiwanto selaku Branch Manager Bank Syariah Mandiri KC Bontang. Dalam sampaiannya juga dikatakan bahwa acara ini juga sebagai wadah agar ASN Bea Cukai khususnya ASN KPPBC TMP C Bontang dapat turut serta membantu pembangunan negara, ditambah lagi arahan dari Ibu Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia, yang mengharapkan peran serta para ASN Kementerian Keuangan untuk mendukung SUKUK SR-013.

Setelah itu, kegiatan penyampaian materi oleh Febryanggi dan Nuria Aini mengenai pengertian dari Sukuk Negara Ritel seri SR-013 dengan tema “Cintai Negeri dengan Investasi”. Dalam paparan materi tersebut dijelaskan mengenai definisi SUKUK Negara Ritel, dasar hukum yang mengatur, karakteristik, siapa saja yang dapat berinvestasi, keuntungan & kerugian investasi, sampai pemesanan sukuk negara ritel.